Bukit Nilo, Wisata Rohani Sikka Wujud Menguatkan Iman

Wisata rohani ataupun juga lebih sering disebut wisata religi bukanlah sekadar jalan-jalan biasa, ataupun juga wisata mengunjungi berbagai tempat ibadah yang punya nilai histori saja.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Wisata rohani ataupun juga lebih sering disebut wisata religi bukanlah sekadar jalan-jalan biasa, ataupun juga wisata mengunjungi berbagai tempat ibadah yang punya nilai histori saja. Bukit Nilo.

Tapi lebih dari itu, momen wisata rohani adalah sebuah momen meningkatkan dan menguatkan keimanan yang dimiliki sebagai umat Nasrani. Dimana selama perjalanan Anda akan semakin dekat dengan sejarah-sejarah penting Yesus dan penyebarannya.

Nah! Salah satu tempat wisata rohani di Kabupaten Sikka dan merupakan obyek wisata rohani yang sering dikunjungi wisatawan untuk berziarah yaitu Bukit Nilo. Di sana terdapat Patung Bunda Maria Segala Bangsa yang memiliki ketinggian 28 meter.

Bukit Nilo
Bukit Nilo

Patung Bunda Maria Segala Bangsa ini merupakan salah satu karya besar dari Kongregasi Carmel. Patung ini dibangun oleh Tarekat Pasionis yang bekerja sama dengan umat Katolik di sana. Almarhum Uskup Agung Ende Mgr. Abdon Longinus da Cunha memberkati dan membukanya secara resmi sebagai tempat ziarah pada 31 Mei 2005.

Tempat ini sudah dikenal banyak orang, para wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya dari kabupaten Sikka tapi dari luar Kabupaten Sikka.

Akses Menuju Bukit Nilo

Patung Bunda segala Bangsa berjarak sekitar 7 km dari kota Maumere tepatnya di Bukit Nilo, desa Wuliwutik, kecamatan Nita. Untuk menuju ke lokasi wisata Rohani ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalan menuju ke daerah ini pun terbilang bagus, hanya saja berkelok kelok dan sempit, sehingga butuh ketelitian bagi pengendaranya.

Di sekitar daerah tersebut terdapat kantin yang menjual makanan ringan dan minuman serta buku-buku rohani dan juga pernak – pernik lainya yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung.

Baca Juga :  Pemandangan Surga Bernama Danau Laguna Ngade

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

Yuk, sama-sama mengenalkan potensi keindahan Indonesia

BACA JUGA

- Advertisement -