Telpipih, Air Terjun Seram Bertingkat-tingkat yang Indah

Indonesia masih menjadi negeri yang menyita banyak perhatian. Tak perna habis kecantikannya. Satu persatu muncul dengan keunggulan yang mempesona. 

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Indonesia masih menjadi negeri yang menyita banyak perhatian. Tak perna habis kecantikannya. Satu persatu muncul dengan keunggulan yang mempesona. Salah satu yang tetap menjadi impian bagi wisatawan adalah Air Terjun Telpipih yang dikenal dengan kecantikan luar biasa. Terletak di desi Lumoli, Kabupaten Seram Bagian Barat-Provinsi Maluku.

Jauh dari penduduk, air terjun ini terasa benar-benar masih alami dan terjaga dengan baik. Untuk berkunjung ke tempat ini alangkah baiknya menggunakan jasa pemandu dari desa setempat dan diberi izin oleh Tetua Desa.

Sepanjang perjalanan kita boleh mengabadikan momen-momen terbaik. Memotret bukit, para petani dan banyak pemandangan yang luar biasa. Setelah menghabiskan waktu dua jam perjalanan, rintangan terberat adalah melewati tebing curam yang licin, lembab. 

- Advertisement -

Setelah melewati tebing curam, kita akan berjumpa sungai yang merupakan aliran dari air terjun tersebut. Air terjun ini memiliki tiga tingkat dan setiap tingkat memiliki sensasi tersendiri. Bahkan Air Terjun Telpipih pernah masuk di salah satu scene layar lebar, hal ini yang menjadi bagian dari promosi ke dunia luar.

<yoastmark class=

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya datang pada bulan agustus hingga september. Pada musim ini biasanya debit lebih banyak berbanding di musim panas. Dianjurkan berangkat di pagi hari dan pulang sebelum matahari tenggelam. 

- Advertisement -

Sejauh ini Air terjun Telpipih mulai diminati, sebagai bagian pariwisata penting di wilayah Seram Barat. Sekali pun belum memiliki fasilitas yang lengkap, tidak heran jika air terjun indah akan menjadi wisata potensial yang sangat menjanjikan di masa akan datang.

Baca Juga :  Air Terjun Ogi, Lukisan 'Tuhan' untuk Bejawa
- Advertisement -