Pesona Pantai Mekaki, Permata Indah di Lombak Barat

Pantai Mekaki adalah pilihan tepat untuk mencari ketenangan, mengusir kepenatan, serta menemukan kedamaian.

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Memang, Pantai Mekaki tak sepopuler Pantai Senggigi atau Pantai Mandalika. Namun, siapa sih yang bisa menampik pesonanya? Menyajikan indahnya hamparan laut luas, perbukitan, dan pasir putih, keindahan Pantai Mekaki benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pantai yang berada 67 km dari Mataram ini layak menjadi tujuan wisata wajib saat mengunjungi Pulau Lombok.

Pantai Mekaki adalah satu dari tempat wisata wajib di Lombok Barat. Walaupun letaknya cukup jauh dari kota mataram, semua itu akan terbayar dengan keindahan yang akan kamu temukan.

- Advertisement -

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan keindahan alam berupa rimbun pepohonan, persawahan dan perbukitan hijau. Jalan yang berada di daerah perbukitan pun siap menyajikan pemandangan dataran tinggi yang tak henti-hentinya membuatmu mengucap syukur.

Permata Bernama Pantai Mekaki

Tiket masuk ke Pantai Mekaki hanya Rp5.000 ditambah biaya parkir sebesar Rp5.000—10.000. Harga yang cukup murah untuk melihat permata yang terhampar luas di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat ini.

Pantai Mekaki juga cocok buat kamu yang mencari ketenangan, mengusir kepenatan, serta menemukan kedamaian. Tempat yang sulit kamu temukan di pantai lain yang akrab dengan hiruk-pikuk. Rasakan hembusan angin pantai yang menyegarkan, berenang, pun berkemah.

- Advertisement -

Waktu Terbaik Menikmati Keindahannya

Pantai Mekaki
Sumber: weseektravel

Tengah hari adalah waktu terbaik menikmati langit biru cerah khas panorama pantai Mekaki. Semilir angin siap menemani langkahmu di sepanjang pesisir pantai yang bersih dengan karang dan kepiting kecil yang berlarian.

Garis pantai Mekaki yang melengkung seperti bulan sabit siap membuatmu jatuh cinta. Saat memandang ke arah laut, air jernih kebiruan yang berpadu buih ombak semakin menambah keindahan pantai ini.

Menikmati Pantai ditemani Kelapa Muda

Lelah berkeliling pantai? Nah, jika kamu ingin berteduh sejenak dari teriknya mentari, jejeran nyiur rindang sudah menanti. Sambil beristirahat, air kelapa muda yang dijual penduduk setempat bisa jadi pemuas dahaga.

- Advertisement -
Baca Juga :  6 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Ngada Bajawa

Setelah beristirahat, kamu bisa naik ke perbukitan untuk menyaksikan lebih jelas lengkung pantai dan mengabadikan keindahan panorama dalam bidikan kamera atau sekedar mengagumi ciptaan semesta.

Dari bukit itu juga, keindahan pulau-pulau kecil, seperti Gili Gede, Gili Nanggu, dan Gili Penyu nampak terlihat. Jadi jangan heran, sebagai salah satu pesona Indonesia, Pantai Mekaki memang menawan.

Apalagi kehadiran persawahan warga yang membuat pesonanya semakin beragam.

Perbukitan Hijau Bersanding dengan Birunya laut

Pantai Mekaki
Pantai yg sangat indah. Sumber: weseektravel.com

Pantai Mekaki bersanding dengan perbukitan yang hijau dan asri. Di pantai ini kamu dapat menikmati hamparan pepohonan yang tumbuh di perbukitan. Ketika sinar mentari mulai terik, kamu dapat berteduh dibawah pohon kelapa yang tumbuh dengan subur di bibir pantai.
Saat air laut surut, kamu bisa mencari ikan, kerang, dan hewan laut lainnya.

Air Laut yang Tenang

Pantai Mekaki dianugerahi pasir putih dan air laut yang jernih berwarna kebiruan,
dan juga ombak yang sangat tenang, membuatnya aman untuk anak-anak berenang.

Airnya yang jernih membuat kamu bisa menikmati indahnya alam bawah laut yang mempesona dengan batu karang yang indah dengan berbagai biota laut. Kamu juga bisa menyelami keindahannya dengan mudah.

Spot Sunset

Pantai Mekaki
Jalan Menuju pantai

Jangan buru-buru pergi, karena keindahan panorama senja di pantai Makeki patut untuk kamu nantikan. Kamu bisa menggelar tikar sambil menikmati perbekalan ditemani angin laut sambil menunggu matahari terbenang.

Pantai ini memang jadi salah satu tempat terindah menikmati sunset. Gradasi warna langit ditambah laut saat matahari terbenam, mempesona!

Fasilitas yang Memadai

Pantai Mekaki masih sangat bersih dan alami yang membuat siapapun yang berkunjung akan merasa sejuk, tenang, segar, dan sangat nyaman. Kamu bisa bermain dengan bebas layaknya pantai milik pribadi.

Baca Juga :  Asal Usul Upacara Ngayu Ayu, Bentuk Penghormatan Masyarakat Sembalun

Pantai ini menyediakan fasilitas umum yang cukup memadai seperti area parkir, mushola, warung makan, dan toilet. Jika berniat untuk lebih lama berkunjung, kamu dapat menginap di penginapan. Kamu juga dapat pula membeli oleh-oleh yang dijual warga lokal.

- Advertisement -