Liburan ke Pantai Liman, Menyalami Pesona Alam di Pelosok Pulau Semau

Indonesia terkenal dengan begitu ragam tempat wisata yang membuat para wisatawan asing ingin selalu mengunjungi. Aneka ragam pantai yang indah dengan panorama yang berbeda-beda, salah satu contohnya Pantai Liman.

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Pantai Liman terletak di Kupang Pulau Semau, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan jadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Pantai Liman adalah Pantai yang masih alami, indah dan eksotis. Pantai ini terletak di Barat Daya Pulau Semua. Masuk dalam wilayah adminstratif Desa Uituh Tuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, NTT.

Terdapat dua pelabuhan untuk menyebrang ke Pulau Semua, yaitu Pelabuhan Bolok untuk kapal Ferry dan Pelabuhan Tenau Kupang dengan tarif penumpang dan kendaraan sebesar 50 ribu dengan jarak tempuh 30 menit.

Sampai di pelabuhan teman-teman bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunakan kendaraan kurang lebih 1-2 jam. Jika teman-teman masih bingung bisa lihat ke google maps atau jika tidak bisa bertanya kepada warga sekitar.

- Advertisement -

Nah, salah satu daya tarik utama Pantai Liman hamparan pasir yang berwarna putih yang membentang sepanjang 1 kilometer.

Pantai Liman
Salah satu spot foto wajib di Pantai Liman. INT

Pasirnya sangat putih seperti kertas, jika di hasil foto akan terlihat sangat putih dengan warna kemerahan saat  foto diambil  saat senjah. Hal tersebut yang membuat nuansa pantai ini sangat romantis.

Lalu diujung Selatan, terdapat Bukit Liman. Jika teman-teman berkunjung ke pantai ini sangat wajib untuk naik ke Bukit tersebur. Karena dari atas bukit kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Dapat melihat hiasan pantai dengan bentangan pasir serta warna laut yang begitu memanjakan mata kita.

- Advertisement -

Untuk mendaki bukit ini kamu bisa berjalan kaki, jika ingin membawa kendaraan ke atas juga bisa. Semua rasa lelah akan terbayar begitu sampai diatas Puncak. Selain itu Pantai Liman ketika sore hari akan menyugukan indahnya sunset/matahari tenggelam yang mungkin tiada duanya.

Pantai Liman dapat dikunjungi kapan saja dan tidak pernah ditutup. Namun waktu yang terbaik untuk mengunjungi pantai ketika pagi hari atau sore hari untuk menghindari  matahari yang dapat membuat kulit terbakar.

Baca Juga :  Mistisnya Leang Surukang, Wisata Sejarah yang Misterius

Adapun daya tarik lain yang membedakan pantai tersebut dengan pantai-pantai lain seperti suasananya yang masih sangat alami dan tenang, cocok sekali bagi teman-teman yang menyukai ketenangan. Selain keindahan dan panorama alam, sikap penduduk sekitar sangatlah ramah dan baik-baik.

- Advertisement -
Pantai Liman
Pantai Liman dianugrahi pasir puith dan air laut biru nan indah. IST

Semua keindahan itu bisa kita nikmati dengan gratis. Tidak perlu khawatir di pantai Liman juga telah tersedia beberapa fasilitas umum yang cukup baik. Seperti akses jalan, toilet yang bersih serta parkiran yang aman. Dan bagi yang ingin menginap, tersedia Homestay yang bisa anda sewa. Begitupun juga  rumah makan dengan beragam menu olahan ikan yang lezat.

Tempat yang cukup populer di NTT ini memang memiliki keindahan alam yang begitu elok. Maka dari itu jangan tunggu lama lagi segera rencanakan liburan ke Pulau Semau bersama keluarga, sahabat, kekasih bahkan sendirian.

- Advertisement -