Pantai Pasir Putih Dai Dewa, Surga Tersembunyi di Nagekeo

Pantai ini juga menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati matahari terbenam yang spektakuler diatas bukit cinta.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Nagekeo adalah salah satu Kabupaten yang menyimpan banyak wisata-wisata yang unik, misalnya Pesona wisata adat, Budaya, Gunung, air terjun dan bukit serta wisata alam yang masih sangat terjaga dan menarik untuk dikunjungi.

Adapun wisata laut yang sangat menarik yaitu Pesona Pantai Pasir Panjang yang membentang  di Desa Totomala, Wolowae, Nagekeo. Waga sekitar biasa menyebut Pantai ini dengan sebutan Pantai Dai Dewa.

Dai yang artinya Pasir dan Dewa artinya Panjang, karena itu pantai ini juga disebut pantai panjang.

- Iklan -

Keindahan pantai ini sungguh memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memberikan kesan alami yang menenangkan.

Jika ingin melihat keindahan itu, anda harus menempu jarak dari Kota Mbay kurang lebih setengah jam dengan menggunakan kendaraan. Dan dari Desa Totomala perjalanan kurang lebih 15 menit.

Dan uniknya sepanjang perjalanan menuju Pantai kita akan melewati hutan asam yang begitu lebat dan rimbun. Luasnya lebih dari 1000 hektar. Selain itu terdapat ratusan Sapi, Kerbau, Kambing, dan Babi milik warga sekitar.

- Iklan -

Setelah itu,  perjalanan dilanjutkam menuju Pantai Dai Dewa, sambil melewati beberapa pantai-pantai yang begitu memesona. Sesampainya di Pasir Panjang Dai Dewa, bentangan pasir putih sepanjang  10 kilo meter yang begitu indah.

Ini adalah salah satu pantai yang biasa disebut surga tersembunyi di Kabupaten Nagekeo. Karena banyak orang yang belum mengetahui tentang pantai ini.

Salah satu daya tarik utama Pantai Pasir Putih Dai Dewa adalah air lautnya yang tenang dan cocok untuk berenang. Anda bisa berenang atau snorkeling untuk mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang indah.

- Iklan -
Baca Juga :  Telpipih, Air Terjun Seram Bertingkat-tingkat yang Indah
Pantai Dai Dewa
Sisi lain keindahan Pantai Dai Dewa.

Seputar pantai ini ada bukit-bukit yang indah sehingga menambah bagus view di pantai ini. Tidak jauh dari Pantai juga terdapat salah satu bukit yang sering di daki pengunjung untuk melihat keindahan alam dari atas bukit yaitu Bukit Cinta.Dari ketinggian Bukit tersebut kita dapat melihat pesona Pulau Kinde, dan Pulau Palue di Maumere.

Tempat ini sangatlah nyaman tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Nagekeo.  Pantai ini benar-benar merupakan surga bagi para pecinta alam dan mereka yang mencari kedamaian.

Kombinasi antara keindahan alam, budaya lokal, dan ketenangan membuat Pantai Pasir Putih Dai Dewa menjadi destinasi yang patut dikunjungi bagi siapa pun yang mencari pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai ini juga menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati matahari terbenam yang spektakuler dari atas bukit cinta. Namun, Fasilitas pendukung di pantai seperti, MCK, akses masuk, hingga petunjuk lolaso belum ada.

Pantai Pasir Putih Dai Dewa adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Indonesia. Keindahan pantai ini sungguh memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memberikan kesan alami yang menenangkan.

Salah satu daya tarik utama Pantai Pasir Putih Dai Dewa adalah air lautnya yang tenang dan cocok untuk berenang. Anda bisa berenang atau snorkeling untuk mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang indah. Pantai ini juga menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati matahari terbenam yang spektakuler diatas bukit cinta.

- Iklan -

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

BAGIKAN