Pemandangan Surga Bernama Danau Laguna Ngade

Kamu punya uang Rp. 1000? Pemandangan indah yang ada di uang itu adalah Danau Laguna Ngade di Pulau Ternate

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Bicara tentang wisata alam di Ternate memang tidak ada habisnya. Hampir semua spot di Ternate memiliki potensi yang sangat bagus di bidang pariwisata.

Tak kalah menarik, saat ini sebuah danau bernama Danau Laguna Ngade juga sedang banyak dibicarakan oleh wisatawan yang datang ke Ternate. Banyak yang bilang danau ini adalah danau dengan pemandangan ‘surga’.

Hal unik dari danau ini adalah meski dekat dengan air laut tapi air Danau tetap tawar dan tidak asin seperti air laut pada umumnya. Danau Laguna ini berada di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, letaknya tidak jauh dari pusat Kota Ternate, yaitu hanya sekitar 20 kilometer atau 30 menit perjalanan.

Di sini wisatawan dapat melihat pemandangan Pulau Maitara dan Pulau Tidore dengan sangat jelas. Meskipun cuaca panas, wisatawan tidak perlu khawatir karena di sini wisatawan dapat berteduh di bawah pohon yang rindang sambil melihat pemandangan yang sangat istimewa di sini.

Danau Laguna Ngade
Danau Laguna Ngade

Di danau ini banyak sekali spot yang diciptakan untuk membuat foto perjalanan menjadi menarik, mulai dari jembatan, ayunan, hingga bahkan rumah pohon.

Wisatawan tidak akan bosan berada di sini karena selain pemandangannya indah, wisatawan bisa berfoto dengan fasilitas lucu dan unik yang ada di danau ini. Nama spot foto ini sendiri terkenal dengan nama Panorama Laguna Lake.

Keberadaan Danau Ngade di Ternate sebenarnya memang belum sepopuler Danau Tolire, namun potensi pengembangan yang dimilikinya cukup besar. Bahkan kini mulai bayak diburu wisatawan karena beberapa properti untuk berfoto layaknya destinasi lain di Indonesia.

Danau Laguna Ngade
Danau Laguna Ngade

Dibalik ramainya wisatawan yang datang ke Danau Laguna Ngade ini sebenarnya masyarakat setempat memanfaatkan danau ini untuk budidaya ikan air tawar seperti nila dan gurame. Selain itu, danau ini juga dimanfaatkan untuk mengairi perkebunan di sekitar danau. Maka dari itu wisatawan harus selalu menjaga lingkungan saat berwisata ke sini.

Baca Juga :  Air Terjun Ngabatata, Wisata Alam Tersembunyi yang Paling Diburu

Selain tempat berfoto, di kawasan danau ini juga terdapat restoran yang nyaman dengan pemandangan yang telah kami jabarkan di atas. Sehingga wisatawan bisa sedikit bersantai sambil menikmati pemandangan.

Pesan kuliner khas Ternate seperti Sambal Dabu-dabu atau Gohu ikan agar suasana makin lengkap. Salah satu resto yang bisa wisatawan sambangai adalah Resto Apung, Florida Resto, Nasi Kuning Begadang, dan Sabua Katu.

Jika tertarik untuk datang ke sini, datanglah dengan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dengan tarif sekitar Rp 100.000.

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

[gs-fb-comments]

BACA JUGA

- Advertisement -