Pantai Riung dan Taman Laut 17 Pulaunya yang Memesona

Hal ini disebabkan karena obyek wisata pantai dan laut yang satu ini memiliki pamandangan pantai dan laut yang sangat menakjubkan.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Terletak di utara pulau Flores di Kabupaten Ngada terletak sebuah kepulauan yang membentuk taman laut surgawi yang unik yang disebut Taman Laut 17 Pulau Riung.

Klaster ini terdiri dari pulau yang airnya kaya keanekaragaman hayati, pantai berpasir putih dan air biru yang jernih di mana Anda dapat menyelam dan berenang di antara warna-warni dan beragam tempat tidur karang.

Salah satu atraksi yang paling populer dimana pulau-pulau ini terkenal atas ‘Mawar Laut’, fenomena bawah air yang terkenal yang dapat dilihat di sekitar beberapa pulau.

Di bawah permukaan lautan, anda akan menemukan kelompok mawar laut melambai dalam arus. Ini sebenarnya koleksi telur raksasa kelinci laut, terikat oleh membran, bersama-sama membentuk kelopak merah seperti mawar merah raksasa yang melambai di laut.

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang takjub dengan keindahan pantai yang ada di Ngada ini. Salah satu pantai terindah yang belum banyak di explore oleh wisatawan adalah pantai Riung.

Nama lengkap obyek wisata ini adalah Taman Laut 17 Pulau Riung. Obyek wisata pantai Riung ini adalah sebuah obyek wisata berupa gugusan pulau-pulau besar dan kecil yang tidak berpenghuni.

Meski namanya 17 pulau Riung, jumlah pulau yang ada di lokasi ini bukanlah 17, tetapi 24 pulau yang letaknya saling berdekatan. Dinamakan 17 pulau riung untuk mewakili tanggal kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Taman wisata 17 pulau Riung merupakan obyek wisata terkenal yang menawarkan pemandangan bawah laut sempurna.

Taman Laut 17 Pulau
Biota laut Taman Laut 17 Pulau

Wisata Pantai Riung merupakan surga bagi wisatawan, hal ini disebabkan karena obyek wisata pantai dan laut yang satu ini memiliki pamandangan pantai dan laut yang sangat menakjubkan.

Baca Juga :  Mulut Seribu, Raja Ampatnya Pulau Rote

Disini, Anda akan bisa menikmati deburan ombak berbuih putih yang sangat indah. Pantai berpasir putih sangat indah dan mengundang banyak wisatawan untuk bermain pasir. Seperti sudah disebutkan tadi bahwa, ada 24 pulau besar dan kecil yang siap menawarkan keindahan bagi para pengunjungnya.

- Advertisement -

Pulau-pulau tersebut adalah Onteloe (ini adalah pulau yang paling besar), pulau dua, pulau batang kulong, pulau Rutong, pulau meja dan lain sebagainya. Pengunjung yang datang ke obyek wisata ini bisa berpetualang dan menikmati keindahan pulau-pulau tersebut.

Pengunjung bisa mengekplorasi keindahan pulau-pulau di sekitar tempat wisata pantai Riung. Perlu diketahui bahwa pulau-pulau ini adalah tempat tinggalnya hewan-hewan eksotis yang langka. Disini, anda bisa menyaksikan Rusa timor yang eksotis,

Komodo berukuran kecil atau sering disebut dengan biawak( Mbou). Anda juga bisa menyaksikan aneka jenis burung langka, seperti perkit berdada kuning, bangau hitam, burung beo, bluwok, elang aneka jenis kelelawar dan lain sebagainya.

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

Yuk, sama-sama mengenalkan potensi keindahan Indonesia

BACA JUGA

- Advertisement -