Keindahan Tanjung Menangis dan Legenda Putri Datu Samawa

Puteri Datu Samawa merasa iba melihat kekecewaan di mata Daeng Ujung Pandang, ia pun menyusul Daeng Ujung Pandang ke tanjung tersebut.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Meskipun namanya bernuansa menyedihkan, namun tanjung Menangis memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan ciri khas batu karang yang menjulang tepat berada di tepi laut yang perairannya pirus.  Sungguh sangat menakjubkan!

Keindahan Tanjung Menangis tidak semata di darat saja, tapi juga memiliki keindahan bawa lautnya yang sangat menggoda.  Yah, siapapun yang melihat panorama bawah lautnya, pasti ingin segera menceburkan diri dan menikmati pemandangan bawah laut ini.

Memiliki pantai dengan airnya yang berwarna biru jernih bersanding dengan karang terjal nan eksotik.  Pantainya dengan hamparan pasir putih menjadi satu kesatuan nan selaras dengan laut dan karang.

Panorama alam yang tercipta pun menghanyutkan Traveler dalam suasana yang romantis, menikmati pantai biru yang tenang dengan dibentengi tebing-tebing karang nan kokoh.  Pantai yang indah dengan suasana yang tenang membuat siapa pun yang datang semakin terpikat untuk berkunjung dan berkunjung lagi.

Tanjung Menangis yang lokasinya jauh dari keramaian, sudah pasti membuat Traveler merasa nyaman dan betah berlama-lama menghabiskan waktu disini.

Bagi penyuka kegiatan ekstrim, tebing-tebing di Tanjung Menangis siap memanjakan keinginan untuk terjun bebas ke bawah laut.  Yah, memacu adrenalin dengan terjun bebas dan merasakan sensasi yang berbeda, sungguh sangat luar biasa. Dan bawah lautnya pun juga menjadi tempat yang menarik untuk snorkeling, memanjakan mata pada keindahan biota bawah laut.

Sejarah Tanjung Menangis

Kilas balik arti sebuah nama, memang selalu membuat siapa pun penasaran dan ingin mencari tahu. Seperti Tanjung Menangis ini, yang memiliki legenda yang turun temurun sudah dipercaya oleh masyarakat sekitar, awal mula mengapa tanjung ini bernama Tanjung Menangis.

Baca Juga :  Enrekang, Kabupaten Seribu Gunung

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

[gs-fb-comments]

BACA JUGA

- Advertisement -