20 Tempat Wisata di Luwu Utara: Lokasi dan Harga Tiket

Kabupaten Luwu Utara memiliki sejumlah objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Luwu Utara yang bisa Anda jadikan pilihan.

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Tempat Wisata di Luwu Utara: Dikutip dari sumber resmi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, kabupaten ini sering disebut sebagai “Bumi Lamaranginang.” Daerah ini dikenal karena keindahan alamnya yang memukau dan keragaman budayanya yang unik.

Jika Anda berminat untuk menjelajahi destinasi wisata di Kabupaten Luwu Utara, mari kita simak informasi lebih lanjut di bawah ini.

Berikut rekomedasi tempat wisata di Kabupaten Luwu Utara

- Advertisement -

Keindahan Air Terjun Pangorea

Tempat Wisata di Luwu Utara
Air Terjun Pangorea

Tempat wisata di Luwu Utara yang pertama Air Terjun Pangorea. Air terjun ini adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan di Kabupaten Luwu Utara. Air terjun ini mempunyai ketinggian yang mencapai sekitar 40 meter.

Dengan ketinggian yang luar biasa, air terjun ini mengalir dengan deras, jatuh ke batu-batu besar yang ada di sekitarnya. Suara gemuruh air terjun yang menghantam batu-batu tersebut menciptakan suasana yang sangat menenangkan.

Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga dapat menikmati sejuknya semburan air dan teduhnya pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

- Advertisement -

Akses jalan menuju tempat ini belum memungkinkan untuk kendaraan roda empat, sehingga banyak pengunjung yang memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua.

Lokasi
Bukit Pangrea, di Desa Sepakat, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara
Gratis

 

Air Terjun Sarambu Alla, Keindahan Liar di Hutan

Air Terjun Sarambu Alla
Air Terjun Sarambu Alla

Air Terjun Sarambu Alla tersembunyi di dalam hutan liar yang indah di Kabupaten Luwu Utara. Lokasinya yang terpencil memungkinkan Anda untuk menjelajahi flora dan fauna khas hutan, seperti burung, kupu-kupu, dan capung.

- Advertisement -

Area sekitar air terjun dipenuhi dengan pepohonan liar dan batuan besar yang menambahkan sentuhan eksotis ke keindahan alamnya. Air terjun ini berasal dari Sungai To’Nangka, sehingga airnya begitu jernih dan menyegarkan.

Baca Juga :  Danau Tempe, Danau dengan Ikan Tawar Paling Banyak di Dunia

Ketika Anda berkunjung ke sini, fasilitas seperti gazebo, toilet umum, ruang ganti, dan warung kecil tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda, baik itu untuk bersantai atau mengisi perut. Anda dapat mencapai tempat ini dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua atau mobil.

Lokasi
Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara.
Rp 5.000 – Rp 10.000

 

Bukit Wakatar,  Wisata Seru Bareng Keluarga

Tempat Wisata di Luwu Utara
Bukit Wakatar

Ketika Anda mencari Tempat wisata di Luwu Utara yang sempurna untuk berkumpul dengan keluarga atau teman-teman, Bukit Wakatar adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan.

Di Bukit Wakatar, tersedia 10 unit pondok siap huni, dan jika Anda lebih suka berkemah, terdapat 70 tempat untuk mendirikan tenda lengkap dengan penerangan dari PLN. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan 4 unit toilet dan mushola sebagai tempat ibadah, sehingga Anda dapat merasa nyaman selama kunjungan Anda.

Saat Anda berada di bukit ini, Anda akan menikmati panorama alam yang memukau, di bawah naungan pepohonan pinus yang menenangkan. Kami yakin bahwa kunjungan Anda ke Bukit Wakatar akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jika Anda tertarik, lokasi Bukit Wakatar berjarak sekitar 70 km dari Masamba, ibu kota Luwu Utara.

Lokasi
Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara
Gratis

Pemandian Alam Tamboke, Wisata Air Terjun

Tempat Wisata di Luwu Utara
Pemandian Alam Tamboke

Pemandian Alam Tamboke adalah destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman pemandian alami. Terletak di hilir sungai, wisata alam ini menghadirkan Sungai Tamboke yang mengalir dengan air jernih dan bersih, menciptakan tempat yang aman untuk berenang.

Selain berenang, saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas lainnya, seperti berpiknik bersama keluarga atau pasangan. Pastikan untuk mengabadikan momen-momen indah ini agar kenangan Anda semakin berharga.

Baca Juga :  Enrekang, Kabupaten Seribu Gunung

Saatnya untuk berlibur! Yang terbaik dari semuanya, Pemandian Alam Tamboke bisa diakses secara gratis, namun jika Anda ingin menyewa peralatan bermain di sungai, sebaiknya bersiap dengan uang ekstra. Di sekitar sungai, tersedia pondok yang bisa disewa dengan biaya sekitar Rp 50.000, memberikan kenyamanan tambahan selama kunjungan Anda.

Akses ke Pemandian Tamboke sangatlah mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Lokasi
Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.
Rp 50.000

 

Taman Lestari Sulikan, Oase Hijau di Tengah Kota Masamba

Tempat Wisata di Luwu Utara
Taman Lestari Sulikan

Taman Lestari Sulikan adalah destinasi wisata yang menakjubkan yang terletak di jantung Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, tepat di sepanjang tepian indah Sungai Masamba.

Taman ini menjadi pusat perhatian, terutama saat senja tiba. Pengunjung sering berduyun-duyun ke taman ini untuk menikmati berbagai wahana bermain anak, seperti ayunan dan permainan panjat. Taman ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk aktivitas olahraga seperti jogging, memberikan pengalaman yang sehat dan menyegarkan.

Selain itu, Taman Lestari Sulikan menyediakan berbagai area duduk yang nyaman, yang memungkinkan Anda untuk bersantai sambil menikmati keindahan taman yang hijau dan menenangkan, sembari disapu oleh angin sejuk.

Jika perut mulai merengek lapar, jangan khawatir. Di sekitar taman, Anda akan menemukan beragam jajanan dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 20.000. Dengan berbagai pilihan jajanan lezat, Anda dapat memanjakan lidah Anda tanpa harus beranjak jauh dari Taman Lestari Sulikan.

Nikmati oase hijau ini di tengah hiruk-pikuk Kota Masamba dan isi hari Anda dengan kebahagiaan dan ketenangan.

Lokasi
Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara
Gratis

 

Pemandian Alam Sulili Baebunta, Liburan Keluarga yang Seru

Tempat Wisata di Luwu Utara
Pemandian Alam Sulili Baebunta

Jika Anda berencana berlibur bersama keluarga dan anak-anak, Pemandian Alam Sulili Baebunta adalah destinasi yang sempurna untuk Anda.

Baca Juga :  Liburan ke Pantai Liman, Menyalami Pesona Alam di Pelosok Pulau Semau

Tempat ini dikenal karena memiliki sungai dengan air yang jernih dan aliran yang tenang, serta kedalaman yang cocok untuk anak-anak. Ini membuat berenang bersama anak-anak di sini menjadi pengalaman yang aman dan mengasyikkan.

Selain berenang, Anda juga dapat menikmati aktivitas seru lainnya, seperti river tubing yang dirancang khusus untuk orang dewasa. Jadi, ada sesuatu yang cocok untuk semua anggota keluarga.

Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini, tersedia penyewaan homestay dan banyak lokasi yang cocok untuk mendirikan tenda. Ini memberikan fleksibilitas dalam perencanaan akomodasi Anda.

Lokasi
 Desa Wisata Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.
5000
- Advertisement -