Bukit Wolobobo, Anugerah Pesona Indonesia

Bukit Wolobobo berada di Desa Turekisa, Kecamatan Gelowa Barat, Kabupaten Ngada, Bajawa, Nusa Tenggara Timur. Kabar baiknya, Bukit Wolobobo masuk dalam 10 Besar Nominasi Anugerah Pesona Indonesia untuk kategori Dataran Tinggi.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Bukit Wolobobo terletak pada ketinggian 1700 mdpl. Jika cuaca cerah, Bukit Wolobobo menjadi spot terindah untuk menikmati Gunung Inerie yang lancip dan gagah, serta lautan awan yang memukau.

Siluet Gunung Inerie serta hamparan hijau berselimut kabut menciptakan pemandangan luar biasa. Belum lagi ditambah dengan warna langit merah mudanya. Bukit ini terletak di Desa Turekisa, Kabupaten Ngada. Dari bukit ini, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan kota Bajawa dan Gunung Inerie.

Dari area parkir, kita harus jalan kaki lagi untuk masuk ke Bukit Wolobobo. Tenang saja, jaraknya tidak jauh dan akses jalurnya sudah bagus tertata dengan baik. Ada beberapa spot foto seperti jembatan rumah pohon, ayunan, gazebo, dan tempat sampah yang diletakkan di beberapa titik.

Bukit Wolobobo
Bukit ini berada di Desa Turekisa, Kecamatan Gelowa Barat, Kabupaten Ngada, Bajawa, Nusa Tenggara Timur. Int

Aktivitas lainnya yang bisa kita lakukan adalah trekking menyusuri Hutan Eucalyptus dan kebun kopi, sekaligus menikmati kopi Bajawa di tengah udaranya yang dingin.

Hanya dengan Rp. 5000, kita bisa melihat keindahan panorama di Bukit ini. Selain itu, di sini ada fasilitas camping untuk melihat matahari terbit di sebelah timur dan matahari terbenam di sebelah barat.

Tak jauh dari Bukit Wolobobo, ada wisata lain yang juga bisa kunjungi di Bajawa seperti; Kampung Bena, Kampung Tololela, Kampung Gurusina, dan Mata Air Panas Malanage. Waktu terbaik ke Bukit ini antara bulan Juli sampai November.

Baca Juga :  Danau Matano Tercatat Sebagai Danau Terdalam di Asia Tenggara

Bagikan

Bantu kami menyabarkan kaindahan Indonesia.

BACA JUGA

- Advertisement -