Air Terjun Parangloe, Surga yang “Disembunyikan” Pemerintah

Ternyata memang tempat ini tak dipromosikan pemerintah setempat karena situasi dan lokasinya tidak sepenuhnya aman.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Tersebar di berbagai wilayah di Indonesia keindahan alam yang mempesona. Ada pegunungan, bukit-bukit indah hingga air terjun alami yang juga menyimpan banyak cerita dibaliknya. Air terjun parangloe.

Kekayaan yang seperti ini yang akan menjadi daya tarik baik untuk warga lokal ataupun dari wisatawan luar daerah. Seperti yang ada di Kabupaten Gowa, wilayah  kabupaten dengan luas 1.883.32 km persegi ini berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Wilayahnya juga hanya berjarak 10 menit jika berangkat dari Makassar. Salah satu objek wisata andalan disini adalah Air Terjun Parngloe.

Air Terjun Parngloe adalah salah satu Tempat Wisata Alam terindah Di Kabupaten Gowa yang layak untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Makassar.

Air terjun ini berada di Desa Bori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan tipe air  air terjun bertingkat.

Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki susunan batu yang tersusun rapi secara alami. Air yang mengalir jernih, udaranya sejuk dan segar serta memiliki panorama alam yang sangat memesona disekitarnya.

Nantinya di tempat ini kamu bisa merasakan bagaimana kenyamanan dibalut ketenangan yang menajakan jiwa menyatu dengan alam.

Air Terjun Parangloe, Surga yang "Disembunyikan" Pemerintah
Air Terjun Parangloe, Surga yang “Disembunyikan” Pemerintah. FOTO: Int

Menikmati keindahan Air Terjun Parangloe memang sangat memanjakan. Air terjun ini  juga masih sangat alami karena jarang dikunjungi wisatawan kedaerah ini.

Ternyata memang tempat ini tak dipromosikan pemerintah setempat karena situasi dan lokasinya tidak sepenuhnya aman. Untuk dapat sampai ke Air Terjun Parangloe kamu harus melewati jalan berbatu dan menuruni jalan setapak yang lumayan terjal.

Selain itu wisata Air Terjun Parang-loe juga memiliki nuansa yang mistis serta kental dengan banyaknya pengunjung yang meninggal yang diakibatkan karena terjatuh dan terseret arus air.

Baca Juga :  Pusentasi, Sumur Obat di Pesisir Donggala

Namun, buat kamu yang terbilang nekat, untuk menuju Air Terjun Parang-loe, kamu harus menempuh jarak sekitar kurang lebih 60 menit dari kota Makassar. Kamu bisa dari kota Makassar melewati Goa – Malino hingga Anda sampai di Wilayah Bendungan Bili-Bili.

Kemudian silahkan bertanya kepada penduduk setempat arah menuju Air Terjn Parangloe karena lokasi air terjun ini sangat tersembunyi. Untuk dapat Menikmati Keindahannya, berkunjung lah saat memasuki musim hujan.

Pasalnya Air Terj-un Parangloe terkenal dengan air bah yang cenderung datang tiba-tiba disaat musim hujan serta susunan batu yang licin menjadikan kamu mudah tergelincir berada dibawah air ter-jun ini.

Bagikan

Bantu kami menyabarkan kaindahan Indonesia.

BACA JUGA

- Advertisement -