Tebing Makariki, Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Binaiya

Karena itu tak cukup sekadar berminat untuk menikmati destinasi wisata di sini, karena lokasi Tebing Makariki cukup sulit dicapai. 

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Tebing Makariki merupakan salah satu destinasi wisata populer yang ada di Seram Selatan, Kecamatan Tehoru Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Panoramanya begitu cantik dan mempesona.

Deretan tebing-tebing yang menjulang tinggi ini tampak terlihat eksotis, ditambah sungai yang mengalir deras dibawahnya dan sangat dingin, serta warna airnya biru seperti lautan, menjadi kolaborasi yang unik dan menakjubkan. Lokasi ini berada di tengah hutan, dan merupakan surga di telapak kaki Gunung Binaiya.

Menjadikan tempat ini tak bosan dikunjungi meski berulang kali wisatawan datang kesini. Tebing Makariki adalah sebuah keindahan yang masih tersembunyi. Letaknya yang jauh berada dibalik hutan, terpencil dan memiliki akses jalan yang terjal dan menyita stamina, sehingga masih jarang orang datang kesini.

Melewati tebing dan medan yang terjal, namun begitu sampai di lokasi, semua rasa lelah dan perjalanan yang melelahkan, terbayar sudah.

Danau Tebing Makariki berada di antara Desa Yaputih dan Desa Hatu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah. Lokasi Tebing Makariki terletak di kaki Gunung Binaia dan menjadi surga tersembunyi, karena berada di lokasi yang cukup terpencil dan memiliki akses jalan yang terjal. Karena itu tak cukup sekadar berminat untuk menikmati destinasi wisata di sini, karena lokasi Tebing Makariki cukup sulit dicapai.

Tebing Makariki
Tebing Makariki

Karena letaknya tersembunyi, Tebing Makariki dijuluki ‘Hidden Paradise’. Karena terletak di lokasi yang cukup terpencil dan memiliki akses jalan yang terjal, sehingga masih sulit dicapai oleh orang banyak.

Yah, menuju lokasi, akses yang ditempuh cukup melelahkan karena medan yang dihadapi cukup ekstrim, seperti jalan berbatu, menyebrangi sungai serta medannya cukup berat dan menguras tenaga.  Butuh waktu selama kurang lebih 2-3 jam untuk menempuh jarak 3 kilometer dengan berbagai medan yang terjal ini.

Baca Juga :  Surga Kecil Bernama Pulau Ora

Namun, surga ini memiliki panorama dan nuansa alamnya begitu mempesona, dibalut dengan udara yang menyegarkan dan air yang jernih, dijamin Traveler yang datang kesini betah dan enggan meninggalkan tempat ini.

Perjalanan yang terbilang cukup menantang dengan berbagai persiapan, dan menguras tenaga, akhirnya terbayar sudah. Danau Makariki memiliki warna yang menyamai warna langit, yakni berwarna biru dengan dikelilingi pepohonan asri, serta air danau yang terbilang sangat dingin.  Suhu air di sini bisa mencapai 0,2° celcius.

Tebing Makariki
Tebing Makariki. INT: celebes
- Advertisement -

Untuk rute perjalanan jika anda datang dari Rute Liang Waipirit, anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju Masohi, Tamilouw, Tekor, sampai ke Hati. Untuk mencapai Danau, wisatawan dapat menempuh perjalanan darat mulai dari Ambon ke Tulehu dalam waktu 45 menit. Selain itu bisa dengan long boat selama 1 jam 45 menit.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi kota Maluku sebagai destinasi wisata, maka perlu perhatikan beberapa hal dimana pertama yang harus dilakukan untuk liburan Anda di Maluku adalah memesan tiket jauh-jauh hari. Tujuan booking tiket lebih awal adalah untuk membuat jadwal yang terstruktur dan menghindari harga tiket yang tiba-tiba tinggi.

Anda kemudian dapat memilih jadwal penerbangan dan maskapai sesuai dengan keinginan Anda. Untuk menghindari kebingungan saat Anda tiba di tempat tujuan, ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu akomodasi Anda. Dalam hal ini, Anda nanti dapat mencari di kolom pencarian akomodasi yang cocok untuk liburan Anda. Bahkan, Anda juga bisa mencari penawaran harga penginapan.

Jika Anda berencana menghabiskan liburan di pantai di bawah sinar matahari langsung, disarankan untuk membawa tabir surya atau sunscreen. Anda juga harus membawa sebotol air sehingga Anda dapat dengan mudah meminumnya setiap kali Anda haus. Hal tersebut perlu dipersiapkan terutama jika anda melakukan penjelajahan ke destinasi wisata alam.

Baca Juga :  Goa Rangko, Menawarkan Keheningan Bagi Siapapun

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

Yuk, sama-sama mengenalkan potensi keindahan Indonesia

BACA JUGA

- Advertisement -