Pulau Mules, Si Cantik dari Manggarai

Namanya Pulau Mules. Bukan berarti perut kembung, sakit perut dan kentun sembarangan. Mules dalam bahasa setempat adalah "Molas" yang berarti cantik atau dikenal juga dengan sebutan Nuca Molas.

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Tentang keindahan alam, Pulau Flores adalah surga Tuhan yang lebih nyata cantik menawan. Namanya juga Flores, di pulau ini ada komodo, ada danau tiga warna, ada juga Gunung piramid bernama Inerie. Tidak hanya itu, ada pula MMA tradisional bernama Mbela/Etu yang wajib dicoba.

Namanya juga Flores, keindahan alam pulau ini tidak ada habisnya untuk dibahas dan dipromosikan. Tempatnya di kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Namanya Pulau Mules. Bukan berarti perut kembung, sakit perut dan kentun sembarangan. Mules dalam bahasa setempat adalah “Molas” yang berarti cantik atau dikenal juga dengan sebutan Nuca Molas.

- Advertisement -

Nama pulau ini sendiri berasal dari Bahasa Manggarai yaitu molas berarti cantik. Memang sedikit lebih renyah jika menikah dengan anak gadis mereka. Ini alasan yang baik bukan.

Bila wisatawan menyusuri sisi selatan Pulau Flores, dalam perjalanan ke Desa Wae Rebo atau menuju Ruteng dan Kelimutu. Dengan rute perjalanan ini memang beruntung, lanscape panorama pulau Mules dari kejauhan terlihat cukup jelas.

Bagaimana Akses Menuju Pulau Mules

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @flores_ntt

- Advertisement -

Pulau mules memiliki luas kurang lebih sekitar 180.029 kmĀ². Kita bisa mengeksplorasi lebih, menikmati banyak pemandangan bagus, pasir putih dengan tampilan air laut yang jernih, daripada sekedar menghabiskan uang dan waktu.

Untuk kesana para wisatawan dapat menyeberang menggunakan perahu dari Dintor, Satar Mese Barat, Manggarai. Perjalanan dapat ditempuh sekitar kurang lebih 30 hingga 45 menit tergantung keadaan cuaca dan kecepatan perahu.

Saatnya Bersenang-senang

Pulau Mules
View Pulau Mules

Wisatawan dapat bebas melakukan apa saja, berlari, bersantai sembari berjemur ataupun berenang sepuasnya. Tidak hanya itu, kita pun dapat menikmati lainnya yang disediakan seperti Snorkeling/diving dan Surfing melihat alam bawah laut yang cantik. Seperti penyu, lumba-lumba, beragam jenis ikan, dan gugusan koral dapat dinikmati oleh para pecinta selam.

- Advertisement -
Baca Juga :  Meniti Jembatan Ditemani Ratusan Kupu-Kupu di Helena Sky Bridge

Jika jenuh dengan keindahan bawah laut, darat pun tak kalah menakjubkan. Keindahan pulau ini terlalu lebay. Padang rumput yang luas, kawanan kambing, sapi hingga rusa yang merumput, seakan anda adalah pemilik pulau ini.

- Advertisement -