Pulau Kodingareng Keke, ‘Surga’ Kecil di Selat Makassar

Nama Pulau Kodingareng Keke mungkin masih asing terdengar di telinga para wisatawan. Meskipun luas wilayahnya sangat kecil, tetapi keindahan bawah laut di pulau ini begitu eksotis.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Berbagai spesies ikan dan terumbu karang akan memanjakan mata para pelancong. Pulau yang termasuk dalam tujuh gugusan pulau kecil di Makassar itu sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkling dan diving. Pulau Kodingareng Keke yang merupakan salah satu pulau di wilayah perairan Kota Makassar terkenal akan surga bawah lautnya.

Pulau kecil tak berpenduduk itu jadi salah satu pulau indah di wilayah kota Makassar. Nah, karena belum ada rute transportasi laut reguler ke pulau ini, maka pengunjung harus menyewa perahu motor tempel yang ada di beberapa dermaga di Makassar. Pengunjung bisa menemukan perahu di Dermaga Popsa, Dermaga Kayu atau Dermaga Paotere.

Dimensi Indonesia merekomendasikan bagi kamu yang ingin ke pulau ini untuk berangkat melalui Dermaga Paotere. Alasannya, untuk parkir mobil di sana lebih aman karena adanya penjagaan polisi dalam area dermaga.

Tarif sewa perahu dari dermaga ke Pulau Kodingareng Keke bervariasi, tergantung negosiasi dengan pemilik perahu. Normalnya berkisar dari Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu.

Selain itu, wisatawan juga disarankan agar berangkat di pagi hari. Hal itu dengan tujuan agar dapat menikmati Kodingareng Keke secara lengkap mulai dari aneka ragam biota laut yang bentuk dan warnanya berbeda hingga suasana saat matahari terbit.

Nah, yang perlu kamu ingat! Di Pulau Kondingareng Keke masih minim sarana dan prasarana, khususnya usaha jualan atau kios bahan makanan-minuman yang memadai. Jadi, harus dibawa dari rumah.

Pulau Kodingareng Keke
Suasana Pulau Kodingareng Keke. Penulis

Peralatan lain yang wajib dibawa ketika berkunjung ke Pulau Kodingareng Keke yakni alat untuk snorkling, diving dan kamera yang bisa dioperasikan di dalam air. Disini kalau tidak snorkling atau diving, pasti nyesal. Kalau tidak membawa kamera dalam air, nyeselnya menjadi dua kali lipat.

Baca Juga :  Deppa Te'tekang, Panganan Asyik dari Enrekang

Pulau ini cocok menjadi tempat melepas kepenatan dari kesibukan juga menjadi rekomendasi wisata keluarga dan teman-teman.

Jenis Pasir yang Berbeda di Sisi Pulau

Pulau kosong yang indah ini memiliki dua jenis pasir yang berbeda di kedua sisinya. Hal seperti ini tentunya akan sangat sulit bisa ditemukan di kawasan pulau lainnya. Perbedaan tersebut adalah pasir yang halus di sisi bagian utara pulau sedangkan di sisi selatan lebih kasar. Pada sisi selatan Pulau Kodingareng kamu akan menemukan pasir yang bentuknya mirip pecahan karang dan kerikil.

Harmonisasi Keindahan Alam yang Menakjubkan

Di pantainya kamu akan menemukan banyak hal istimewa dari laut. Pasir putih yang menghampar indah berpadu dengan warna biru laut menghasilkan harmonisasi yang menawan hati. Ditambah dengan terumbu karang dan aneka biota laut nan cantik.

Nikmati Keindahan Bawah Laut

Pantai Pulau Kodingareng menawarkan surga bagi kamu yang suka menyelam dan snorkeling. Mata akan dimanjakan dan dibuat takjub dengan pemandangan bawah laut yang cantik. Kamu akan menemukan jawaban mengapa tempat tersebut dijuluki dengan surga tersembunyi milik Makassar.

Tempat Berjemur Favorit

Ingin menikmati hangatnya matahari di atas hamparan pasir putih seperti yang sering digambarkan dalam sajak cinta? Disinilah kamu bisa menikmati keindahan tersebut dan mewujudkan mimpi merasakan hangatnya pasir putih menyentuh kulit.

Artikel ini dibuat oleh Sahabat DIMENSI INDONESIA, AHADRI. Isi artikel sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Kamu juga dapat mengirimkan tulisan di LINK INI.

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

[gs-fb-comments]

BACA JUGA

- Advertisement -