Pesona Pantai Maurole di Pedalaman Ende, Keindahan Wisata Pantai Pesisir

Yuk traveling ke jalur Pantura Flores dan menikmati keindahan alam pasir putih Maurole.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Flores banyak menyimpan keindahan Destinasi wisata yang unik dan masih tersembunyi. Salah satunya pantai Pasir Putih Maurole di jalur Pantura Ende. Pantai ini dikenal dengan sebutan EnaBara yang Ena berarti “pasir” Bara berarti “putih”.

Pantai ini Terletak di Desa Aewora, kecamatan Maurole, Kabupaten Ende yang dikenal dengan keindahan pasir putihnya yang membentang luas dengan memiliki ombak yang hempasan sangat tenang.

Jarak tempuh dari kota Ende sekitaran 3 jam perjalanan ketika anda menggunakan roda dua atau pun roda empat. Dari Kota Maumere untuk menuju ke pantai pasir putih bisa ditempuh dalam waktu dua jam.

- Iklan -
Pantai Maurole
Pantai Maurole

Keunikan dari pantai Enabara atau pasir panjang ini memiliki laut yang begitu indah, tenang dan banyak pepohonan rindang di pesisir pantai, selain itu pasir putih yang membentang luas di sepanjang pantai menjadikan pesona keindahan dari pantai Enabara

Udaranya begitu segar dan bersih, dan suasana yang tentram mampu menyegarkan pikiran penat anda. Dari sini juga kita bisa melihat pemandangan indah pulau Palue dan Gunung Rokatenda.

Banyak pengunjung yang melakukan berbagai macam aktivitas seperti, berenang, main bola di pinggir pantai, berjemur, bakar-bakar di pinggir pantai, dan mengabadikan momen dan menikmati keindahan pantai bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

- Iklan -

Pantai Enabara sering menjadi tujuan wisata bersama keluarga ataupun sering menjadi tempat peristirahatan para wisatawan.

Karena di tempat ini selain menikmati keindahan alam pantai pengunjung juga dapat menikmati panorama alam sekitar dari Pantai. Pantai Enabara sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot pemotretan pre wedding untuk pasangan yang akan menikah. Spot foto yang lebih bagus ketika di sore hari dengan senja.

Banyak wisatawan yang datang dan sudah mengabaikan momen di Pantai Enabara namun belum diperhatikan oleh pemerintah dan belum bisa menjanjikan potensi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

- Iklan -
Baca Juga :  Benteng Lohayong, Rebutan Portugis Dan Belanda

Banyak sekali yang sudah datang berkunjung ke pantai ini dan memosting ke segala media mereka, namun sayangnya pemerintah setempat belum bisa melihat nilai jual dari tempat ini.

Harapan saya semoga Pantai Enabara kedepannya bisa menjadi pariwisata baru di Kabupaten Ende dan pemerintah memberikan perhatian dalam penataan dan pengelolaannya kedepannya.

Pantai Maurole
Pantai Maurole masih sangat alami.

Pasir putih dan jernihnya air laut menjadi alasan mengapa kami singgah ke tempat ini. Tempat ini sangat Kren namun sayang masih sangat minim akan fasilitas dan sarana prasarana pendukung wisata.

Sangat berharap agar sejumlah fasilitas dapat disediakan misalkan sediakan MCK yang memadai dan dapat memberi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Pantai Enabara ini menjadi tempat wisata sudah sangat lama dan banyak pengunjung namun belum ditata dan dikelola dengan baik oleh pemerintah, termasuk merawat dan menjaga kebersihan.

Pantai Enabara merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata bahari yang telah didata dalam perencanaan pengembangan kedepannya. Besar harapan kami agar kedepannya bisa menjadi perhatian lebih dan didukung dengan pembangunan beberapa fasilitas dasar seperti sarana MCK.

- Iklan -

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

BAGIKAN