Pantai Mandel, Sepotong Surga di Banggai Kepulauan

Pantai Mandel sebenarnya adalah sebuah perkampungan penduduk yang masuk wilayah Desa Mandel. Karena keindahannya, desa ini pun jadi desa wisata yang mempesona.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Desa Mandel berada di tepi laut, tersembunyi di sebuah teluk yang berada di ujung selatan Pulau Melilis. Mayoritas rumah penduduk di Desa itu dibangun tepat di atas permukaan laut, menggunakan penopang kayu yang cukup kokoh, seperti rumah-rumah pesisir pada umumnya. Hanya beberapa rumah yang  dibangun di atas batu karang.

Luas desa tak begitu luas. kira-kira hanya ada puluhan rumah yang berkumpul di satu lahan kecil tepat dibibir pantai. Penduduk desa itu hidup sederhana dirumah yang sederhana dengan mata pencarian utamanya adalah nelayan.

Desa Mandel sangat menjaga alam dan kebersihan lingkungan. Hal inilah yang membuat Mereka dianugrahi alam yang indah, lautan yang biru dan perbukitan hijau yang tedu.

- Iklan -
Pandai dan Desa Mandel
Desa Mandel

Desa Mandel memang tak banyak dikenal di kalangan wisatawan, namun Pantai Mandel jadi salah satu surga tersembunyi di Sulawesi Tengah. Terletak di Kecamatan Banggai Laut, Kabupaten Banggai, Desa ini menyembunyiikan pantai menawan yang masih alami

Disana kamu bisa melihat panorama laut yang jernih dan mempesona. Ia juga menawarkan pasir putih dan air biru kehijauan. Kamu dapat melihat hewan laut seperti ikan pari, kepiting, dan hiu kecil di lautannya yang jerni.

Desa itu memang dianugrahi laut yang jerni, yang ditimbulkan oleh adanya bebatuan karang dan tumbuh-tumbuhan di dasar laut.

- Iklan -

Pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih ditambah keindahan bawah laut yang mengagumkan jadi hal yang membuat siapapun terpukau. Kepedulian warga pada keseletarian lingkungan juga banyak melahirkan spot diving dan snorkeling.

Salah satunya Pulau Liwutung, yang terletak tidak jauh dari pantai, memiliki terumbu karang yang sangat indah dan mempesona. Para pengunjung dapat menyelam atau snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Baca Juga :  Pantai Riung dan Taman Laut 17 Pulaunya yang Memesona
Pandai dan Desa Mandel
Pandai dan Desa Mandel

Selain itu, Pulau Sambi juga menawarkan keindahan bawah laut yang eksotis. Di pulau ini, pengunjung dapat melihat aneka ragam ikan dan biota laut lainnya. Para pengunjung dapat memancing di sekitar pantai atau pergi ke tengah laut dengan menggunakan perahu nelayan setempat.

- Iklan -

Pantai Mandel juga menyajikan keindahan matahari terbenam yang menakjubkan.

Pantai dan Desa Mandel
Pantai dan Desa Mandel

Bagi para pecinta fotografi, Pantai Mandel menawarkan banyak spot foto yang menarik. Pemandangan laut yang indah dan keindahan alam lainnya di sekitar pantai membuat tempat ini cocok untuk diabadikan dalam foto.

Nah, kamu yang inin kesini tak akan dipungut biaya sepeser pun, kamu hanya perlu menyewa perahu motor untuk sampai di perkampungan cantik di tepi pantai ini.

- Iklan -

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

BAGIKAN