Little Korea Bandung, Miniatur Korea di Bandung

Berlibur ke Korea Selatan mungkin menjadi impian banyak orang, sayangnya kendala biaya seringkali menjadi hal sulit untuk diwujudkan bagi sebagian orang.

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Berlibur ke Korea Selatan mungkin menjadi impian banyak orang, sayangnya kendala biaya seringkali menjadi hal sulit untuk diwujudkan bagi sebagian orang. Namun, kini anda tidak perlu risau hati. Masih ada alternatif lain yang bisa dicoba, seperti istilah “Tak ada rotan, akar pun jadi. Tak ada uang bolehkah pinjam seratus.”

Yaitu Kampung Korea Bandung yang lebih dikenal Little Korea Bandung. Destinasi wisata cantik ini dibangun tahun 2017 pada masa pemerintahan Ridwan Kamil saat menjabat sebagai walikota Bandung. 

Kampung Korea Bandung sendiri terletak di Jalan Banten nomor 7, Kecamatan Batununggal, Kebon Waru, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

- Advertisement -

Saat berkunjung ke sini, banyak hal yang membuat kita takjub terutama pada bangunan-bangunan yang bernuansa khas Korea Selatan seakan kita benar-benar sedang berada di Korea Selatan. Selain keindahan bangunan, ternyata di tempat ini juga menyediakan berbagai makanan khas Indonesia yang lezat hingga makanan khas Korea Selatan seperti tteokbokki dan kimbap.

Daya tarik lain dari Kampung Korea Bandung adalah Hanbok dan Pakaian Tradisional Korea Selatan yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto cantik. Bagi pencinta drama Korea pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan, karena Hanbok seringkali digunakan oleh para artis.

Fasilitas yang Tersedia

Little Korea Bandung
Little Korea Bandung

Sebagai tempat wisata favorit di jantung kota Bandung, tentu saja pemerintah lebih serius menangani wisata ini terutama fasilitas bagi pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas, toilet umum yang bersih dan nyaman. Fasilitas-fasilitas yang ada ini memastikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung selama berada di tempat ini.

- Advertisement -

Biasanya Kampung Korea Bandung buka setiap hari kecuali pada hari Jumat, mulai dari jam 09.00 hingga 21.00. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, tempat ini buka mulai dari jam 08.00 hingga 22.00.

Baca Juga :  15 Tempat Wisata di Lombok Barat, Lokasi dan Harga Tiket

Jika hendak berkunjung ke Bandung, tak mampirlah sejenak, siapa tahu saja jodoh kamu disana. Selamat menikmati hari libur anda. Semoga menyenangkan.

- Advertisement -