Batu Sori, Situs Batu Apung Favorit di Baubau

Di sepanjang jembatan penghubung ke Batu Sori, pengunjung dapat menyaksikan jernihnya air laut. Pengunjung juga dapat berenang dan menikmati.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Batu Sori adalah situs batu karang yang tampak berdiri di tengah laut. Bagaikan batu besar yang mengapung, Batu Sori sendiri sudah lama menjadi tempat memancing bagi warga sekitar. Pengunjung yang mau ke Batu Sori harus menggunakan perahu kala itu.

Lalu mulai tahun 2019, Batu Sori mendapat dana pembangunan wisata dari pemerintah, mulai dari jembatan penghubung antara tepi pantai ke Batu Sori, beberapa gazebo, sampai dengan rumah istirahat bagi pengunjung yang datang berwisata.

Di sepanjang jembatan penghubung ke Batu Sori, pengunjung dapat menyaksikan jernihnya air laut. Pengunjung juga dapat berenang dan menikmati segarnya air jernih di sekitar Batu Sori. Bahkan saat air laut sedang pasang, anak-anak penduduk sekitar menjadikan tebing Batu Sori untuk meloncat ke bawah laut.

Di atas Batu Sori, pengunjung bisa menyaksikan lebih jelas pemandangan laut sekitar. Pulau Muna juga dapat dilihat dari sisi Barat Batu Sori. Luas daratan Batu Sori ini sekitar 80 x 50 meter, cukup mudah untuk dikelilingi.

Semilir angin laut yang sejuk dapat dirasakan dari atas Batu Sori ini. Pengunjung banyak menjadikan daratan situs Batu Sori sebagai spot berfoto dengan lautan biru nan indah. Di atas Batu Sori juga dibangun fasilitas kamar mandi dan toilet.

Batu Sori
Batu Sori

Pengunjung sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan tempat wisata ini dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena itu di beberapa titik disediakan tempat sampah yang memudahkan pengunjung mengumpulkan sampahnya saat akan pulang.

Kalau butuh makanan atau cemilan selama berkunjung di sini, di gerbang masuk ada banyak penjual yang dapat ditemui. Mereka menjajakan berbagai macam makanan dan minuman yang dapat dinikmati. Tentu saja semua itu untuk menambah keasyikan momen berwisata di tempat ini.

Baca Juga :  Selayar, Ku Jatuh Cinta!

Mencari destinasi wisata yang asyik untuk keluarga di akhir pekan? Wisata Batu Sori bisa jadi salah satu alternatif untuk dikunjungi. Tempat yang tidak hanya menyuguhkan pemandangan laut biru yang jernih dan panorama indah matahari terbenam ini, tentu punya banyak spot berfoto keren bersama keluarga.

Berlokasi di Jalan Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, Wisata Batu Sori dapat ditempuh dalam 30 menit menuju bagian utara Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Akses lokasi yang sangat mudah dijangkau membuat tempat wisata satu ini jadi favorit bagi masyarakat Kota Baubau.

Bila di akhir pekan, ada sekitar ratusan pengunjung yang pasti datang ke tempat ini. Sejak direnovasi dan diresmikan pada tahun 2019 kemarin, Wisata Batu Sori juga menyediakan fasilitas hiburan yang menambah liburan keluarga di akhir pekan jadi lebih berkesan.

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

[gs-fb-comments]

BACA JUGA

- Advertisement -