Sop Tunjang Yang Menggugah Selera

Kelezatan sup tunjang sudah terasa sejak mencium aroma kuah kaldu yang menyeruak dari dalam panci.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Setiap negara memiliki keanekaragaman budaya yang berbeda-beda dengan karakteristik serta ciri khasnya masing-masing. Begitu juga dengan jenis makanan di suatu negara, di mana setiap negara memiliki cita rasa khas tersendiri. Bahkan tak jarang beberapa makanan tersebut berhasil mendunia karena memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

Di Indonesia sendiri, selain dikenal memiliki kekayaan ragam budaya, juga sering disebut sebagai surganya kuliner. Berbagai macam makanan tradisional yang lezat tersedia di Negara Kepulauan ini, salah satunya sop tunjang.

Foto : Internet

Jenis sop khas Pekanbaru ini berkuah bening dan memiliki cita rasa yang menggugah selera. Apalagi disantap saat cuaca dingin, bisa bikin badan hangat sekaligus kenyang!

Berkunjung ke Pekanbaru, Anda akan menemukan banyak penjual sop tunjang. Ini merupakan sop tulang kaki sapi yang masih dibalut dengan daging tebal yang disajikan dalam bentuk potongan tulang.

Dengan tambahan kentang, wortel, tomat, bawang merah, bawang putih, kayu manis, cengkeh dan jahe, menjadikan sop ini memiliki citarasa yang khas.

Foto : Internet

Bumbu kuah kaldu yang kaya rempah dan tekstur daging lembut membuat sop tunjang semakin lezat. Walaupun di beberapa daerah punya sajian serupa, tapi sop tunjang di Pekanbaru wajib Anda cicip.

Banyak sekali yang datang untuk menikmati semangkuk sop tunjang yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 30.000.

Nah, agar lebih mudah menjangkau tempat makan ini, Anda bisa melihat lokasi rumah makan sop tunjang melalui google maps.

 

 

 

 

Baca Juga :  Nasi Jamblang, Makanan Pekerja Paksa yang Legendaris

Bagikan

Bantu kami menyabarkan kaindahan Indonesia.

BACA JUGA

- Advertisement -