Pantai Lagundri, Pacu Papan Selancarmu Disini!

Setiap tahunnya, ada banyak wisatawan domestik dan asing yang mengunjungi pantai ini untuk menikmati kegiatan olahraga surfing yang sangat mereka gemari.

| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Jika anda berkunjung ke Nias terutama Nias Selatan, wajib bagi anda seorang wisatawan untuk pergi ke Pantai Lagundri ini. Ombaknya dapat mencapai tinggi hampir 5 meter, sehingga sangat cocok bagi surfer yang suka tantangan. Tidak heran jika Pantai Lagundri sering di jadikan tempat perlombaan Surfing dan di ikuti oleh surfer asing maupun lokal.

Tidak hanya ombaknya yang menawan, pemandangan di sekililing pun sangat memukau. Mulai dari warna laut hijau dari jauh, pasir putih dan sunset di sore hari. Tidak heran Pantai Lagundri di jadikan tempat wisata dengan ombak menantang.

Mungkin nama dari pantai yang merupakan salah satu Tempat Wisata di Sumatera Utara ini belum begitu familiar sebagai objek wisata, terutama bagi wisatawan awam. Akan tetapi, para wisatawan yang suka olahraga selancar atau surfing pasti sudah mengenal nama dari pantai ini.

Ya, pantai ini adalah salah satu pantai terbaik untuk melakukan olahraga surfing. Bahkan, para surfer profesional mengatakan bahwa ombak di Pantai Lagundri ini termasuk salah satu ombak terbaik untuk berolahraga selancar.

Setiap tahunnya, ada banyak wisatawan domestik dan asing yang mengunjungi pantai ini untuk menikmati kegiatan olahraga surfing yang sangat mereka gemari. Gulungan ombak di pantai ini memang tinggi dan panjang, sehingga para peselancar akan lebih puas untuk bisa berdiri lebih lama di atas papan selancar.

Ketinggian ombak yang ada adalah 3 hingga 5 meter. Sedangkan pada bulan-bulan tertentu, yaitu April hingga September, tinggi ombak mencapai 7 hingga 10 meter. Selain itu, dorongan ombak akan bisa membawa peselancar melesat sepanjang 200 meter. Terutama saat bulan purnama tiba.

Di samping keistimewaan pantai ini sebagai surga bagi para peselancar, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Lautan biru yang luas dan hamparan pasir putih yang masih sangat alami akan memanjakan mata semua wisatawan.

Baca Juga :  Reba, Tahun Baru Adat Orang Bajawa

Maka, jika Anda tidak memiliki kemampuan selancar atau surfing yang hebat, berwisata di sini tetap bisa dilakukan untuk menikmati keindahan alam yang ada. Sehingga bisa dikatakan bahwa pantai ini merupakan salah satu Wisata Bahari di Indonesia yang terbaik di kelas internasional.

Lokasi pantai ini juga sering kali dijadikan lokasi untuk mengadakan perlombaan atau acara para peselancar, baik level nasional bahkan level internasional. Hal inilah yang seringkali menarik minat wisatawan, khususnya para peselancar dari Australia.

- Advertisement -

Jika Anda berwisata ke sana dan bertepatan dengan diadakannya acara peselancar, maka itu akan menjadi kebetulan yang menarik, karena Anda bisa melihat bagaimana mereka melakukan olahraga ekstrem ini.

Keindahan dari Pantai Lagundri juga menjadikan daya tarik yang menawan, khususnya bagi para fotografer. Selain Pantai Plengkung Banyuwangi, pantai ini juga merupakan lokasi pantai peselancar yang indah.

Para fotografer memang akan tertarik untuk mengasah kemampuan mengambil gambar di sekitar pantai ini, terutama saat acara peselancar diadakan. Karena pasti akan menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa mengambil gambar terbaik dari para surfer dunia. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati sunset di Indonesia.

Lokasi Pantai Lagundri bersebelahan dengan Pantai Sorake yang juga populer di kalangan wisatawan dan surfer yang menuju ke Nias Selatan. Tepatnya di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Walau lokasinya mungkin memang sedikit terpencil dan membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa sampai di sana, akan tetapi, pantai ini tetap menjadi primadona, khususnya di kalangan surfer.

Mau lihat keindahan Indonesia lainnya?
Yuk tekan tombolnya!

Bagikan

Yuk, sama-sama mengenalkan potensi keindahan Indonesia

BACA JUGA

- Advertisement -