Keindahan Air Terjun Boni Taukrubu dengan Susunan Batu Uniknya

Air terjun Boni Taukrubu juga dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun, menambah daya tarik alaminya, yang membuat pengunjung semakin betah dan ingin berlama-lama di sana.

Mau nulis? Lihat caranya yuk!
Bagikan keindahan Indonesia yang ada disekitarmu di Dimensi Indonesia!

Kota Kupang, sebuah surga tersembunyi di Nusa Tenggara Timur, menawarkan keindahan alam yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun Boni Taukrubu di kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat.

Keberadaan air terjun ini menjadi suatu keajaiban alam yang masih alami dan belum tersentuh oleh peradaban modern, memberikan pengalaman yang begitu autentik dan mempesona.

Air Terjun Boni Taukrubu menghadirkan keunikan dengan ketinggian 8 meter dan terjun berundak, membentuk tiga tingkatan yang memukau. Keaslian tempat ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan keindahan alam yang masih murni.

- Advertisement -

Suasana sejuk yang menyelimuti area sekitar air terjun menjadi pelengkap yang sempurna, menciptakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Air Terjun Boni Taukrubu
Suasana air terjun

Perjalanan dari pusat Kota Kupang menuju Air Terjun memakan waktu sekitar 30 menit, dengan rute melalui pasar Baun. Meski perjalanan menuju air terjun relatif baik, perlu kewaspadaan khusus saat menuruni cabang masuk yang masih dilapisi batu-batu licin. Namun, semua usaha untuk mencapai tempat ini akan terbayar dengan pemandangan yang memukau.

Air Terjun Boni Taukrubu juga dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun, menambah keeksotisan alaminya. Hutan ini menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna, menciptakan lingkungan yang menakjubkan untuk dieksplorasi.

- Advertisement -

Jalur pendakian yang tersedia memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam sekitar dan mencapai puncak air terjun, memberikan panorama yang menakjubkan dari ketinggian.

Meski demikian, akses ke kawasan air terjun tidaklah mudah, memerlukan perjuangan melewati jalan terjal. Namun, keindahan alam yang ditawarkan, dengan batuan besar yang ditumbuhi lumut hijau, menciptakan pemandangan yang memesona dan unik. Pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan alam sambil bersantai, berenang, atau bermain air di sekitar Air Terjun.

Baca Juga :  12 Tempat Wisata di Pulau Adonara, Setitik Surga di Ujung Selatan Indonesia
Air Terjun Boni Taukrubu
Air Terjun ini sangat cantik.

Dengan jarak tempuh sekitar 23 km dari Kota Kupang dan durasi perjalanan sekitar 50 menit dengan kendaraan beroda empat, Air Terjun ini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi berbagai kalangan, baik kaum muda maupun orang tua.

- Advertisement -

Meskipun tiket masuk yang terjangkau sekitar Rp 5.000 per motor, keunikan dan keindahan alam yang ditawarkan oleh air terjun ini tidak ternilai harganya.

Sehingga, bagi mereka yang belum pernah menjelajahi keajaiban Air Terjun Boni Taukrubu, segeralah merencanakan kunjungan. Pastikan untuk membawa kamera untuk menangkap setiap momen indah dan menikmati segala keunikan alam yang menanti di tempat ini. Dengan segar dan sejuknya lingkungan, Air Terjun Boni Taukrubu menjadi destinasi yang wajib dikunjungi, dijamin pengalaman yang tak akan terlupakan.

- Advertisement -