Holyland Malino
Taman wisata Holyland memiliki banyak spot foto keren
| www.dimensiindonesia.com | cerita Indonesia tentang keindahan alamnya, keunikan dan keberagaman budayanya |
WISATA

Cantiknya Yerusalem Mini di Gowa

Replika tempat-tempat iconik sejarah seperti dalam Alkitab, dibangun di lahan seluas 47 hektar dengan gaya klasik Eropa. Seseru apa sih berpetualang disini?

Penulis: Kasman

 

Sabtu siang, matahari bersinar terik. Dedaunan berguguran. Taman Wisata holyland ada di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, begitu sepi. Jaraknya sekitar 30 km dari Kota Makassar. Butuh satu jam untuk mencapainya dengan kendaraan dari kota Makassar.

 

Nah, bila kamu ingin melihat tempat-tempat ikonik dalam Alkitab di Yerusalem, tanpa harus ke luar negeri, Holyland-lah tempatnya. Di sana, ada beberapa tempat menarik. Salah satunya Kapernaum, Sungai Jordan, Taman Getsemani, Padang Gembala dan Tembok Ratapan. Semua itu tersebar di lahan seluas 47 hektar. Walau hanya replika namun, icont itu dibangung persis seperti aslinya. Selain bikin kamu happy, berkunjung ke sini juga membuat kamu makin tahu tentang sejarah kota Yerusalem.

 

Holyland Gowa
Bersih dan terawat jadi kelebihan taman wisata ini.

Walaupun tempat ini sering dijadikan tempat kegiatan keagamaan, namun sejak tahun 2017, Holyland dibuka untuk umum. Semua orang bisa berkunjung. Tempat yang sepi dan dengan pohon yang rimbun membuat Holyland jadi lokasi piknik yang cocok.

 

Taman-taman di sekitar bagunan iconik juga sangat terawan. Setiap hari petugas taman akan mencabuti rumput dan menata bunga yang mulai berantakan. Daun-daun kering setiap saat juga dibersihkan. Taman wisata yang ditata dengan sangat rapi membuatmu akan beta berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Pastikan kamu selesai mengunjungi semua tempat itu sebelum jam 4 sore.

 

Holyland Gowa
Salah satu spot foto keren.

Ada dua cara menikmati sejuknya taman wisata Holyland. Mengelilingi taman dengan kendaraan atau berjalan kami dari spot ke spot lain. Nah, buat kamu yang tak punya waktu banyak, pilihan pertama cocok buatmu. Pengelolah taman telah membangun jalan yang cukup untuk dilalui kendaraan yang menghubungan spot satu dengan yang lain.

 

Holyland Gowa
Miniatur makam Yesus.

Namun, kalau kamu ingin lebih menikmati taman cukup lama, berjalan dari spot ke spot adalah pilihan tepat. Spot-spot Holyland tidak terlalu berjauhan kok. Pohon yang rimbun akan melindungi kamu dari teriknya panas. Tetapi kamu harus ingat, dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk mengunjungi semua spotnya. Di sini juga kamu tidak akan menemukan toko yang menjual jajanan.

 

Holyland Gowa
Berkeliling dengan jalan kaki jadi pilihan yang mrnyenangkan.

Bila lelah berkeliling, singgahlah ke gazebo yang tersebar di sepanjang taman untuk beristirahat, atau kamu juga bisa beristirahat di bawah pohon atau sekitar taman indah. Namun, kamu nggak boleh yang menginjak taman atau membuang sampah sembarangan di sini ya.

 

Share:
Post Artikel

Membingkai Indonesia

Membingkai Indonesia

Membingkai Indonesia

Membingkai Indonesia

Membingkai Indonesia

ARTIKEL TERBARU
X
close
Banner iklan disini
close
close